h1

Hasil USM STAN..

September 2, 2009

Kemarin 1 September, merupakan hari pengumuman Hasil USM STAN 2009.. Jam 11, ya itu yang dijanjikan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru di STAN… Dari informasi yang saya peroleh jumlah pendaftar tahun 2009 di 23 lokasi pendaftaran di seluruh Indonesia tecatat sebanyak 88.749 orang.

Jam 11 aku coba buka situs stan.ac.id kemudian bppk.go.id serta depkeu.go.id.. Situs stan dan bppk tidak bisa dibuka dan kemungkinan karena banyak yang akses sehingga situsnya drop.. sementara depkeu.go.id bisa diakses namun belum ada pengumumannya.. Namun akhirnya sekitar jam 2 siang, situs depkeu sudah menampilkan pengumumannya.. dan eng ing eng.. aku mencari 3 nama… 2 adik sepupuku (cewek semua) dan satu ponakan calon istriku (cowok).. Karena aku ndak tau nomor ujiannya maka tinggal aku gunakan fasilitas search dan aku ketikkan nama2 yang kucari..

Hasilnya belum ada yang diterima.. Iya dari 2336 nama, tidak tercantum nama2 yang kucari.. Ya sudah.. ndak apa2.. tetep berjuang ya adik2ku.. Stan itu cuma satu jalan kok untuk menuju kesuksesan di masa depan.. Masih banyak jalan lain.. Dan Alhamdulillah kalian udah diterima hasil UMPTN.. jadi jalani aja kuliahnya ya. Dan tahun depan klo mau masih bisa ndaftar lagi..

Semakin tahun pendaftar STAN bertambah banyak.. Dulu ketika aku masuk STAN 2001 jumlah pendaftar mencapai 27.000 orang. Dan yang diterima sekitar 1500 atau perbandingan 1:18. Dan tahun 2009 ini perbandingannya mencapai 1:38. Salah satu sebab tingginya minat masuk STAN kebanyakan karena tidak dipungut biaya pendidikan dan insya Alloh diangkat sebagai PNS.. Iya fasilitas ini tentu menarik banyak minat lulusan SMU bahkan SMK di saat sulitnya mencari pekerjaan dan tingginya uang masuk serta SPP di universitas2 lain termasuk universitas negeri..

Bagi Anda yang lulus USM Stan saya ucapkan selamat.. Tetapi ingat.. Perjalanan Anda di STAN baru dimulai.. Jangan lengah.. Tetap belajar.. tunjukkan bahwa kamu memang pantas kuliah di STAN dan dibiayai oleh negara. Beberapa temen saya bahkan temen kost saya ada juga yang Drop Out.. Ya kesalahan sedikit di tengah kuliah STAN bisa mengacaukan semuanya..

Bagi yang belum, tetap semangat.. jangan kecewa berlebihan.. Hidup harus terus berjalan.. Oke..

Buat yang mo liat pengumuman bisa klik di sini

One comment

  1. jiahhh,,, diriku engga’ lulus lhoooo waktu jaman kuda makan berasss…

    huffff



Tinggalkan Balasan

