h1

Menunggu saat layar terkembang

Agustus 26, 2009

layar terkembangTaaruf sudah dilaksanakan.. khitbah pun telah diterima, trus apalagi Dek ? Ah iya segera menikah dek.. ayohh.. segera Dek.. Mmm.. mas tahu menyegerakan pernikahan adalah disunahkan.. mmm tapi kita sama2 tahu ada beberapa hal yang menunda rencana itu untuk beberapa saat.. Yup tapi insya Alloh tidak rumit hanya membutuhkan kesabaran bagi kita..

Mmm sejak pinangan itu, jujur mas selalu merindukan adek pujaan hati mas.. Mmm apakah Adek demikian juga.. Tapi mudah2an proses yang selama ini dijalani tetap kita jaga.. Ya saling mengingatkan jikalau ada yang kebablasan dan salah melangkah.. Mudah2kan proses kita tetap diberkahi Alloh..

Dan juga masa ini membutuhkan kesabaran ya dek selain merupakan masa-masa sensitive. Insya Alloh kita bisa..

Jikalau layar kita nanti terkembang dan bahtera cinta kita melaju.. Perlu Adek tahu.. Mas adalah nahkoda yang akan memimpin dan menjalankan bahtera rumah tangga ini menuju ke sebuah tujuan bersama nan indah.. Adek adalah navigatorku, menemaniku dan mengarahkanku untuk mencapai tujuan yang sama.

Mungkin kadang nanti bahtera kita menghadapi suasana yang indah.. Angin yang membantu meniup layar, cuaca yang cerah, gelombang yang bersahabat dan kebersamaan kita semakin erat dan mesra. Namun kadang pula bahtera ini harus menjumpai keadaan yang tidak pernah kita inginkan.. Ada karang keangkuhan yang berdiri kokoh, badai pertengkaran yang tak kunjung reda dan gelombang nafsu yang kian meninggi.. Tetapi denganmu Dek, bahtera ini siap melaju dan kita terus bersatu dalam berbagai keadaan..

Insya Alloh aku adalah pemimpinmu, maka tugasku begitu besar.. Selain harus membimbing dan mengarahkanmu, aku juga harus menyayangi dan melindungimu.. Engkau adalah orang pertama yang harus kuperhatikan dan aku harus menunaikan hak-hakmu.. Insya Alloh setelah menikah maka adek merupakan amanat dari Alloh untukku.. Seperti yang adek pernah ungkapkan mm senantiasa berpegang teguh dan menjalankan hidup berdasar Al Qur’an dan As Sunnah..

Calon Istriku, izinkanlah aku…

Mencintaimu dengan ketulusan

Membimbingmu dengan kesabaran

Menemanimu dalam setiap keadaan

Tentu saja setelah layar kita terkembang nanti.

Insya Alloh

Mas juga sadar bila nanti adek telah berubah status menjadi istri mas, adek akan memiliki beban yang cukup berat.. tapi mas mohon Adek terimalah dan jalankan itu dengan hati senang agar tetap mendapat keberkahan dan keridhoan dari Alloh.. Insya Alloh mas akan selalu berusaha membantu Adek sekuat tenaga..

Kesemuanya itu kita lakukan seperti yang sama2  kita diskusikan yaitu untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan wa rohmah.. Keluarga Islami yang penuh keberkahan.. Masing2 memahami hak dan kewajiban serta peran kita di rumah tangga ya dek..

Satu hal juga yang tidak kalah pentingnya yaitu membentuk surga di dalam rumah.. yah baiti jannati, rumahku surgaku.. Mustahil mas bisa mewujudkannya tanpa dukungan dari Adek, istri mas tercinta..  Rumah kita, biarpun awalnya mungkin ngontrak dulu ya dek, tetapi biarlah ia menjadi surga bagi kita.. Akan kita penuhi rumah dan lingkungan sekitar kita dengan kebaikan.. Berat memang tetapi Insya Alloh kita bisa.. Rumah yang dapat menjadi surga adalah rumah yang penghuninya selalu bahagia dan merasa tenteram di dalam menjalani kehidupan..

Rumah yang dapat menjadi surga di dunia adalah rumah yang berisi kesejukan di antara penghuninya.. Oleh karenanya, tiada kata yang terlontar dari mulut kita kecuali yang baik2. Seandainya ada sedikit yang terpaksa membuat berselisih, tidak perlu orang tua kita mengetahuinya, apalagi mendengar percekcokan.. Seharusnya tidak ada sesuatu yang kita persoalkan, kemudian keluar dari kamar atau rumah kita.. Mari kita usahakan jangan sampai orang tua kita mengetahui.. Ya.. Kita harus menyelesaikan semua persoalan kia oleh kita sendiri, dan dengan cara yang baik2, cara yang Alloh dan Rasul-Nya ridho.. Engkau mau kan calon istriku..?

Rumah yang dapat menjadi surga di dunia adalah rumah yang menyejukkan hati.. Ketika suami memandang istrinya, ia mendapat kesejukan.. Mas minta jika nanti mas memandangmu, jangan adek perlihatkan muka cemberutnya ya.. Mas minta adek senyum ya, walaupun mungkin hati adek lagi berat tapi mas mohon adek tetap tersenyum untuk mas sebagai wujud ketakwaan kepada Alloh..

2 komentar

  1. asyem,
    kasmaran wae ditulis neng blog,
    pamer yo?


    • bukan pamer.. toh gak ada tulisan yang nunjukkin ini tentang aku..😀
      sapa ngerti koe kepengin nggawe surat.. lha tinggal mbok contek bae ki..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: